Upacara HUT BPK RI ke-73

Kekuatan melalui semangat persatuan menjadi tema dalam peringatan HUT BPK ke-73, yaitu “Bersatu padu, BPK maju”. Semangat persatuan antar insan BPK merupakan energi yang besar dan harus semakin dikuatkan dengan sinergi setiap unit kerja agar BPK semakin berprestasi dalam mewujudkan pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat.

Upacara yang dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 20 Januari 2020 merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan HUT BPK RI ke-73. Kepala Perwakilan Provinsi Riau, Bapak T. Ipoeng Andjar Wasita bertindak selaku inspektur upacara membacakan Pidato Ketua BPK RI.

Menginjak usia 73 tahun ini, BPK RI sebagai lembaga tinggi negara bertekad untuk mengutamakan kesejahteraan rakyat sebagai nilai tambah dalam tujuan pemeriksaaan yang dilakukan oleh BPK. Sehingga BPK perlu mengutamakan kemanfaatan bagi masyarakat melalui rekomendasi maupun pendapat BPK.

Dalam upacara tersebut juga diberikan tanda penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 tahun dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian. Penghargaan satyalancana ini diberikan kepada empat orang pegawai yaitu, Brahmantyo Dwi Wahyuono, Muhammad, Fajar Priyotomo, dan Mulyadi Masta.

SHARE
Previous articleBPK Mengajar
Next articlePenyerahan LHP Kinerja KPU