PUSAT INFORMASI DAN KOMUNIKASI (PIK)

Pusat Informasi dan Komunikasi (PIK) merupakan tempat/sarana pengelolaan dan pelayanan informasi publik BPK Perwakilan Provinsi Riau sebagai langkah pemberlakuan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dalam rangka pelayanan informasi publik, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) melalui PIK menyediakan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh informasi publik ataupun dalam mengajukan pengaduan/keluhan.

Beberapa cara yang dapat digunakan oleh publik/masyarakat untuk memperoleh informasi atau menyampaikan pengaduan melalui PIK BPK Perwakilan Provinsi Riau, yaitu:

  • Melalui telepon : (0761) 856464
  • Melalui faksimili : (0761) 858787
  • Melalui website : http://pekanbaru.bpk.go.id/?page_id=22230
  • Melalui email : bpk.pnb@gmail.com
  • Melalui pos : Subbagian Humas dan TU – BPK Perwakilan Provinsi Riau. Jln. Jenderal Sudirman No. 721, Pekanbaru – Provinsi Riau 28288
  • Kotak Pengaduan / Kotak Saran : Pusat Informasi dan Komunikasi – BPK Perwakilan Provinsi Riau. Jln. Jenderal Sudirman No. 721, Pekanbaru – Provinsi Riau

 

DAFTAR INFORMASI PUBLIK DI BPK

 

DAFTAR INFORMASI PUBLIK YANG DIKECUALIKAN DI BPK

Sehubungan dengan telah ditetapkannya Keputusan Sekretaris Jenderal BPK Nomor 551/K/X-XIII.2/11/2016 tanggal 22 November 2016 tentang Daftar Informasi Publik yang Dikecualikan di Lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan, bersama ini kami sampaikan softcopy keputusan tersebut untuk diketahui dan dijadikan acuan dalam Pelayanan Informasi Publik di BPK.

SK Sekjen mengenai Daftar Informasi Publik Yang Dikecualikan di BPK

SYARAT-SYARAT PERMINTAAN INFORMASI

  • Surat permohonan tertulis / Surat Pengantar disertai detail informasi yang diminta;
  • Mengisi formulir permintaan informasi (download formulir);
  • Melampirkan Fotocopy identitas diri yang masih berlaku (KTP/SIM/Paspor);
  • Melampirkan Fotocopy Kartu Pengenal;
    • Fotocopy Kartu Pegawai Instansi/Lembaga (Bagi pemohon atas nama instansi/Lembaga)
    • Fotocopy Kartu Mahasiswa (Bagi pemohon mahasiswa)
    • Fotocopy Kartu Pers (Bagi pemohon wartawan)
    • Fotocopy Kartu Advokat (Bagi pemohon Pengacara/Advokat)
    • Fotocopy Kartu Keanggotaan LSM/Partai/Ormas (Bagi pemohon LSM/Partai/Ormas)

Catatan:

  • Pengguna informasi publik wajib menggunakan informasi publik sesuai dengan tujuan yang dicantumkan dalam formulir permintaan informasi.
  • Pengguna informasi publik wajib menggunakan informasi publik dengan mencantumkan sumber perolehan informasi publik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
  • Pengguna informasi publik dilarang menyalahgunakan informasi yang diperoleh. BPK tidak bertanggungjawab terhadap segala bentuk penyalahgunaan atas informasi publik yang telah diserahkan.
  • Alur permohonan informasi selengkapnya dapat dilihat pada tautan berikut: Alur Permohonan Informasi

 

WAKTU OPERASIONAL PUSAT INFORMASI DAN KOMUNIKASI (PIK)

Waktu pemberian pelayanan informasi publik di BPK Perwakilan Provinsi Riau dilaksanakan pada hari kerja, yaitu:

  • Senin s.d. Kamis : 09.00 s.d. 16.00 WIB
    • Istirahat : 12.00 s.d. 13.00 WIB
  • Jum’at : 09.00 s.d. 16.00 WIB
    • Istirahat : 11.30 s.d. 13.30 WIB

 

LAPORAN PIK