Upacara Bendera Dalam Rangka HUT Korpri Ke-45

29/11/2016 – 11:43

img_7312Dalam rangka memperingati HUT Korpri Ke-45, BPK Perwakilan Provinsi Riau melaksanakan Upacara Bendera pada Selasa, 29 November 2016 bertempat di halaman gedung kantor Perwakilan. Pada upacara HUT Korpri Ke-45 ini, Kepala Sekretariat Perwakilan, Didik Hartanto, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara adalah Rizal Zulfikar.
img_7355
Presiden Joko Widodo selaku Penasehat Nasional Korpri melalui sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, menyampaikan bahwa dalam rangka pesta demokrasi Pilkada yang akan dilaksanakan tahun 2017, aparatur sipil negara harus menjaga independensinya. Presiden juga menyampaikan bahwa Korpri akan bertransformasi menjadi Korps Profesi Aparatur Sipil Negara yang berfungsi sebagai organisasi pengembangan profesi, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada ASN serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Presiden juga berharap Korps Profesi Aparatur Sipil Negara menjadi pusat inovasi, tempat lahirnya loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas layanan publik serta berperan menjaga kode etik profesi dan mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

Upacara yang dilaksanakan pada pagi hari yang cerah tersebut berlangsung dengan tertib dan khidmat dan diikuti oleh segenap pegawai beserta para pejabat di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Riau.