Upacara Peringatan HUT RI ke 66

17anPekanbaru – Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke – 66, BPK RI Perwakilan Provinsi Riau melaksanakan upacara bendera di halaman kantor Perwakilan pada tanggal 17 Agustus 2011. Dalam upacara yang diikuti oleh para pejabat struktural dan pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Kepala Sekretariat Perwakilan tersebut, Drs. Pujo Sumekto, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Mengusung tema “Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, kita tingkatkan kesadaran hidup dalam ke-bhineka-an untuk kokohkan persatuan NKRI, kita sukseskan kepemimpinan Indonesia dalam forum ASEAN untuk kokohkan solidaritas ASEAN,” acara yang berlangsung kurang lebih satu jam ini berjalan khidmat.

Ada tiga isu penting yang disampaikan¬† oleh Ketua BPK dalam pidato yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, yaitu visi dan misi BPK, Sinergi Nasional Sistem Informasi (SNSI) dan kerjasama internasional. Ketua BPK mengajak seluruh komponen BPK agar bekerja keras mewujudkan visi dan misi BPK, memprakarsai pembentukan sinergi data dengan auditee melalui SNSI, dan mempererat kerjasama di kancah internasional.salah satunya dengan mengembangkan suatu asosiasi badan pemeriksa se-Asean. Dengan demikian, cita – cita bangsa Indonesia dapat tercapai, “Saya percaya apabila amanah ibu pertiwi tersebut mampu kita tunaikan sebaik-baiknya dengan penuh komitmen, BPK akan mampu memberi kontribusi positif dalam upaya mencapai tujuan bernegara yakni terwujudnya masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur ,” ujar Ketua BPK.